Sosialisasi Program Studi S2 dan S3 Ilmu Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin

Beranda > Berita > Sosialisasi Program Studi S2 dan S3 Ilmu Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin Makassar dalam upaya menyebarluaskan informasi terkait dengan Program S3 (Doktor) Ilmu Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan  Perikanan dibawah pimpinan Prof. Dr. Ir. Sharifuddin Bin Andy Omar, M.Sc., Program Studi S2 (Magister) Ilmu Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan  Perikanan dibawah pimpinan Prof. Dr. Ir. Zainuddin, M.Si., yang kemudian rombongan dari Universitas Hasanuddin Makassar turut serta Ketua Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Prof. Dr. Ir. Abdul Haris, M.Si., selanjutnya Dosen Dep. Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Dr. Nursinah Amir, S.Pi., M.P. dan Ketua Prodi Diploma IV (D-IV) Budidaya Laut dan Pantai Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan. Kunjungan yang dilaksanakan dalam rangka sosialisasi dan membuka lebar tentang pengenalan program studi S2 (Magister) dan Program Studi S3 (Doktor).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencaan dan Kerjasama Bapak Dr. Ir. M. Djaya Bakri, S.T., M.T. Dalam sambutan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencaan dan Kerjasama mewakili Rektor UBT Prof. Dr. Adri Patton. M.Si, menyampaikan terimaka kasi dan apresiasi yang tinggi atas kunjungannya guna melaksanakan sosialisasi di kalangan civitas akademika dan Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan. Pemberian Sosialisasi pengenalan program studi S2 (Magister) dan Program Studi S3 (Doktor) Universitas Hasanuddin, diharapkan dapat membuka gambaran dan pandangan bagi mahasiswa Universitas Borneo Tarakan khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan Pendidikan kejenjang lebih tinggi.

Kegiatan kuliah umum yang dimulai pada pukul 10.00 WITA. meski dilaksanakan secara offline/luring namun tetap memperhatikan protokol kesehatan,  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencaan dan Kerjasama Bapak Dr. Ir. M. Djaya Bakri, S.T., M.T mewakili Rektor UBT Prof. Dr. Adri Patton. M.Si., mengalungkan cindermata maik-manik khas suku dayak Kalimantan Utara kepada Ketua Program S3 (Doktor) Ilmu Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan  Perikanan  Prof. Dr. Ir. Sharifuddin Bin Andy Omar, M.Sc., kemudian dilanjutkan mengalungkan cindermata maik-manik khas suku dayak Kalimantan Utara Ketua Program Studi S2 (Magister) Ilmu Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan  Perikanan  Prof. Dr. Ir. Zainuddin, M.Si., dan photo bersama.

Dalam sosialisasi dan membuka lebar tentang pengenalan program studi S2 (Magister) dan Program Studi S3 (Doktor), yang pertama menyampaikan pengenalan atau presentasi adalah Prof. Dr. Ir. Sharifuddin Bin Andy Omar, M.Sc selaku Ketua Program S3 (Doktor) Ilmu Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan  Perikanan. Belau memberikan gambaran terkait bagaimana Program S3 (Doktor) Ilmu Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan  Perikanan. Prof. Dr. Ir. Sharifuddin Bin Andy Omar, M.Sc. juga menyampaikan Visi Program S3 (Doktor) Ilmu Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan  Perikanan, persyaratan administrasi, kurikulum, kuliah dan penelitian, Jumlah Mahasiswa dan Alumni Program S3 (Doktor) Ilmu Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan  Perikanan.

Penyampaian sosialisasi kemudian dilanjutkan oleh Prof. Dr. Ir. Zainuddin, M.Si. Ketua Program Studi S2 (Magister) Ilmu Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan  Perikanan dimana mengungkap beberapa alasan mengapa harus berkuliah pada Program Studi S2 (Magister) Ilmu Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan  Perikanan dikarenakan telah mengantongi status akreditasi A dengan status Unggul. Dosen yang mengajar pada Program Studi S2 (Magister) Ilmu Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan  Perikanan merupakan dosen yang handal dan unggul. Grafik alumni selalu naik dari tahun ke tahun. Prof. Dr. Ir. Zainuddin, M.Si juga menyampaikan visi dan misi dari Program Studi S2 (Magister) Ilmu Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan  Perikanan. Dalam kesempatan ini juga tidak lupa menyampaikan kurikulum yang digunakan yaitu Kurikulum 2019 yang terdiri atas 49 SKS dengan rincian 8 SKS mata kuliah wajib, 12 SKS mata kuliah pilihan bahan kajian dan 21 SKS tugas akhir. Sedangkan untuk bahan kajian menyangkut terkait dari sumberdaya peraian, budidaya, pemanfaatan, teknologi dan social ekonomi. Pada hal yang menarik adalah adanya tambak Pendidikan dan marine station. System pembela tetap daring dengan menggunakan system sikola

Diakhir penyampaian materi dalam rangka Sosialisasi pengenalan program studi S2 (Magister) dan Program Studi S3 (Doktor) Universitas Hasanuddin selaku moderator Dekan Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan Rukisah, S.Pi., M.P. membuka sesi tanya jawab dan sedikit memberikan kesimpulan. Tampak hadir dalam Sosialisasi pengenalan program studi S2 (Magister) dan Program Studi S3 (Doktor) Universitas Hasanuddin, mulai dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencaan dan Kerjasama Bapak Dr. Ir. M. Djaya Bakri, S.T., M.T., Dekan Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan Rukisah, S.Pi., M.P., Wakil Dekan, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, Dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswa Universitas Borneo Tarakan.(#BS)

Related Posts

Leave a Reply