Pengarahan Persiapan Perkuliahan Tatap Muka Universitas Borneo Tarakan

Beranda > Berita > Pengarahan Persiapan Perkuliahan Tatap Muka Universitas Borneo Tarakan

 

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. -Ing., Ir. Daud Nawir, S.T., M.T. didampingi oleh Koordinator Hukum dan Umum Abdul Majid, S.Hut., M.Si. dan juga turut hadir Itjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Bapak Salwin MD selaku Pengendali Mutu dan Firwan Fajri selaku Pengendali Teknis (Ketua). Guna mempersiapkan perkuliahan tatap muka setelah melewati beberapa fase sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan perkuliahan tatap muka pada lingkungan Universitas Borneo Tarakan.

Dalam Kegiatan Pengarahan Persiapan Perkuliahan Tatap Muka Selaku Kooridinator Hukum dan Umum Abdul Majid, S.Hut., M.Si. Membuka acara dengan beberapa penyampaian dan perkenalan terlebih dahulu yang dilanjutkan mempersilahkan kepada Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. -Ing., Ir. Daud Nawir, S.T., M.T. memberikan sambutan dan pemaparan kepada Tim Itjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Bapak Salwin MD selaku Pengendali Mutu dan Firwan Fajri selaku Pengendali Teknis (Ketua), bahwa Universitas Borneo Tarakan selama Covid-19 di Kota Tarakan maka seluruh pekerjaan seluruh tenaga pendidik dan tenaga pengajar kampus Universitas Borneo Tarakan dilaksanakan secara Work From Home. Selanjutnya ketika zona Covid-19 pada Kota Tarakan guna mempercepat alur pelayanan dan memastikan jalannya proses administrasi yang maksimal maka Universitas Borneo Tarakan menerapkan sistem kerja dari Rumah (Work From Home) dan sistem bekerja dari kantor (Work From Office) yang dimana jam kerja disesuaikan. Saat ini setelah 2 tahun berlalu kita bersama melewati Covid-19 dan dengan pertimbangan kondisi Covid-19 di Kota Tarakan maka Universitas Borneo Tarakan memutuskan akan melaksanakan Pertemuan Tatap Muka.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. -Ing., Ir. Daud Nawir, S.T., M.T. dalam kesempatan ini juga menyempatkan beberapa pertanyaan kepada Itjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Bapak Salwin MD selaku Pengendali Mutu  Terkait status kepegawaian dari staf Universitas Borneo Tarakan yang masih berstatus Pegawai Non PNS, Bagaimana dengan Tunjangan dan Pengaturan Tunjangan kepada staf Universitas Borneo Tarakan. Sebelum di serahkan kepada Itjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Bapak Salwin MD selaku Pengendali Mutu menjawab disempatkan menyampaikan pertanyaan terkait status jabatan bagi staf yang berstatus PPPK.

Itjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Bapak Salwin MD selaku Pengendali Mutu menyampaikan sedikit cerita pengalaman hidup disituasi Covid-19 kemudian dilanjutkan dengan pembahasan terkait status, tunjangan dan kinerja dari PPPK serta Terkait Hak dan Kewajiban itu sama antara ASN PNS dan ASN PPPK. Kemudian dilanjutkan penyampaian Firwan Fajri selaku Pengendali Teknis (Ketua) yang menyampaikan dan menanggapi pertanyaan dari Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. -Ing., Ir. Daud Nawir, S.T., M.T.

Diakhir kegiatan setelah Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. -Ing., Ir. Daud Nawir, S.T., M.T., Itjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Bapak Salwin MD selaku Pengendali Mutu dan Firwan Fajri selaku Pengendali Teknis (Ketua), setelah memberikan arahan dibuka sesi tanya jawab yang dimana terjalin tanya jawab yang cukup interaktif dan antusias dari para peserta yang menghadiri kegiatan Pengarahan Persiapan Perkuliahan Tatap Muka. Kemudian diakhir pengarahan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. -Ing., Ir. Daud Nawir, S.T., M.T. menyampaikan bahwa segera mempersiapkan segala kebutuhan yang akan digunakan saat kuliah tatap muka dimulai dari ruangan, alat tambahan protokol kesehatan hingga persiapan bagi tim akademik dan diakhir bapak Abdul Majid, S.Hut., M.Si. Kooridinator Hukum dan Umum memberikan kesimpulan dari kegiatan pengarahan persiapan kuliah tatap muka.

Kegiatan Pengarahan Persiapan Perkuliahan Tatap Muka dilaksanakan mulai pukul 14.00 WITA. Meski dilaksanakan secara offline/luring namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tampak hadir dalam kegiatan Pengarahan Persiapan Perkuliahan Tatap Muka, mulai dari Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. -Ing., Ir. Daud Nawir, S.T., M.T. didampingi oleh Koordinator Hukum dan Umum Abdul Majid, S.Hut., M.Si. Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, Dosen serta tenaga kependidikan Universitas Borneo Tarakan.(#bs)

Related Posts

Leave a Reply