Kuliah Umum Kewirausahaan Universitas Borneo Tarakan

Beranda > Berita > Kuliah Umum Kewirausahaan Universitas Borneo Tarakan

UBT dalam rangka mewujudkan kewirausahaan muda yang dicetak oleh Universitas Borneo Tarakan dibawah Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama menghadirkan pelaku usaha muda yaitu Ouwner dari Tahu Kekinian yaitu Anggih Heri Saputra, S.Or. yang kemudian dikolaborasikan dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Utara Bapak Kilit Laing. Kegiatan kewirausahaan mengusung tema Inovasui dan Strategi Wirausaha Bagi Mahasiswa.

 

Kegiatan yang dilaksanakan secara offline namun tetap memperhatikan protokol Kesehatan yang diikuti oleh sejumlah mahasiswa Universitas Borneo Tarakan dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Kemudian kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencaan dan Kerjasama Bapak Dr. Ir. M. Djaya Bakri, S.T., M.T. yang selanjutnya dilaksanakan kegiatan penyerahan Cenderamata secara Simbolis.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencaan dan Kerjasama Bapak Dr. Ir. M. Djaya Bakri, S.T., M.T. mengalungkan dan menyarahkan cenderamata kepada Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Utara Bapak Kilit Laing, yang diikuti oleh penyerahan cindramta oleh Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Bapak Armansyah, S.Pi., M.Si. kepada Owner Tahu Kekinian Anggih Heri Saputra, S.Or dan dilanjutkan foto Bersama.

Dalam kuliah Umum Kewirausahaan yang mengusug tema Inovasi dan Strategi Wirausaha bagi Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan. Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Utara Bapak Kilit Laing, menjelaskan pentingnya peran perguruan tinggi untuk menanamkan pemahaman terkait kewirausahaan yang sangat penting. Hal yang paling baik adalah ketikan kita memiliki percaya diri karena keberhasilan itu didapat dari kerja keras dan tekat. Pada bagian lain, beliau juga menceritakan pengalaman hidup dari Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Utara Bapak Kilit Laing yang dimana belau tidak berada diposisi saat ini tanpa perjuangan yang keras, segala macam usaha dilakukan dan akhirnya membuahkan hasil.

Kemudian materi selanjutnya disampaikan oleh Owner Tahu Kekinian Anggih Heri Saputra, S.Or. yang dimana sebelum menyampaiakan materi sempat memberikan game sehingga memberikan fokus dan semangat bagi para peserta. Selanjutnya belau menceritakan pegalaman hidup dan perjalanan membangun bisnis pertam kali. Dalam penyampaiannya Anggih Heri Saputra, S.Or. memberi tips dan trik. Mencoba hal baru merupakan hal yang sulit bagi Sebagian orang namun kalau kita jalani pasti bisa, perlu analisis segala peluang usaha yang akan dijalani tidak harus terburu-buru. Semua perlu proses yang harus dilewati dan tidak menyerah pada titik tertentu. Kuliah umum Kewirausahaan yang mengusug tema Inovasi dan Strategi Wirausaha bagi Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan, mendapat respon dan antusiasme yang tinggi dari peserta acara, ketika dibuka sesi tanya jawab yang dipandu oleh Ketua Program Studi S-1 Hukum Fakultas Hukum Universitas Borneo Tarakan yang juga merupakan Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) StarUp Zulfia Makka, S.H., M.H., selaku moderator.

Tampak hadir dalam kuliah umum ini para unsur pimpinan Universitas Borneo Tarakan, mulai dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencaan dan Kerjasama Bapak Dr. Ir. M. Djaya Bakri, S.T., M.T., Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Bapak Armansyah, S,Pi., M.Si., Wakil Dekan Fakultas Teknik Bapak SDr. Eng. Syahfrizal Tahcfulloh, ST., MT., dan Ketua Jurusan Keperawatan Alfianur, S.Kep.Ns., M.Kep dan Perwakilan Dosen Universitas Borneo Tarakan.  Sudarto, S.E., M.M. (#bs).

Related Posts

Leave a Reply