Universitas Borneo Tarakan (UBT) menjalin kerjasama dengan Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI), kerjasama dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi

Beranda > Berita > Universitas Borneo Tarakan (UBT) menjalin kerjasama dengan Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI), kerjasama dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi

Jakarta – Universitas Borneo Tarakan (UBT) menjalin kerjasama dengan Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI), kerjasama dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi dituangkan dalam bentuk penandatangganan Nota Kesepahaman yang dilaksanakan oleh Rektor UBT Prof. Dr. Adri Patton, M.Si., dengan Ketua ISORI Prof. Dr. Syahrial  Bakhtiar, M.Pd., bertempat di Sekretariat ISORI Lantai 1 Gedung Kementerian Pemuda dan Olahrga Republik Indonesia Jl. Gerbang Pemuda No. 3 Senayan, Jakarta Pusat. Kamis (14/10). Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Republik Indonesia Drs. Maifrizon, M.Si. Sementara Rektor UBT pada kegiatan penandatangan kerjasama ini didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ir. Adi Sutrisno, MP., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama Dr. Ir. M. Djaya Bakri, ST., M.T., dan Dekan FKIP Dr. Suyadi, SS.,M.Ed.

Sebelum pelaksanaan penandatangan, Ketua ISORI menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Rektor UBT beserta rombongan ke Kantor Kemenpora, melalui kegiatan ini diharapkan, disamping sebagai langkah awal pelaksanaan kerjasama bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya terkait dengan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, juga dapat diwujudkan dalam pembinaan dan dukungan dari ISORI untuk pembentukan Program Studi Pendidikan Jasmani dan Olahraga dan Program Studi Kepelatihan untuk jenjang sarjana (S1) pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Borneo Tarakan, dan diharapkan telah meneima mahasiswa baru pada Tahun  2022.

Rektor UBT menyampaikan,  Universitas Borneo Tarakan (UBT) merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berkedudukan di Kota Tarakan Propinsi Kalimantan Utara – merupakan salah satu beranda NKRI – secara geo-politik dan geo-ekonomi UBT memiliki peranan penting, karena terletak pada wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia-Sabah dan jalur ALKI II serta secara ketata-ruangan kota Tarakan juga ditetapkan sebagai Pusat Kegiatan Nasional di Kalimantan Utara. Posisi strategis ini, menjadikan UBT sebagai institusi pendidikan yang dapat diandalkan mencetak sumber daya manusia berkualitas, salahsatunya kedepan menjadi pencetak tenaga pendidik dalam bidang pendidikan jasmansi dan olahraga, dan pendidikan kepelatihan. Dengan akan berdirinya dua program studi tersebut, kedepan diharapkan menghasilkan olahragawan dan tenaga pelatih dari wilayah Kalimantan Utara yang dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. Kerjasama dengan ISORI menjadi sangat penting, sebagai perwujudan dukungan ke daerah perbatasan untuk berkembang dan maju sebagaimana daerah lainnya dalam melahirkan sumberdaya manusia  bidang olahraga yang berkualitas.

Sebelum mengakhiri kegiatan ini Rektor UBT beserta rombongan berkesempatan menggalungkan cindermata maik-manik khas suku dayak Kalimantan Utara kepada Ketua ISORI dan Asdep Pengelolaan Olahrga Rekreasi Kemenpora, yang dilanjutkan dengan pemberian plakat (Bang).

Related Posts

Leave a Reply