Persyaratan Lapor Diri Calon Mahasiswa Baru Universitas Borneo Tarakan Jalur SNMPTN Tahun 2020

Beranda > Penerimaan Mahasiswa Baru > Persyaratan Lapor Diri Calon Mahasiswa Baru Universitas Borneo Tarakan Jalur SNMPTN Tahun 2020

P E N G U M U M A N

Nomor: 618/UN51/PU/2020

Tentang

PERSYARATAN LAPOR DIRI CALON MAHASISWA BARU

UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN

JALUR SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SNMPTN) TAHUN 2020

 

  • Calon Mahasiswa baru yang dinyatakan lulus SNMPTN 2020 diwajibkan lapor diri (daftar ulang) dan datang ke kampus Universitas Borneo Tarakan Gedung Rusunawa Lt. 1 pada hari Selasa tanggal 09 Juni 2020 pukul 08.00 Wita (tidak boleh diwakilkan, tidak boleh terlambat) dan wajib menyerahkan berkas sebagai berikut :
  1. Dua (2) lembar fotocopy Ijazah atau Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) yang telah dilegalisir oleh sekolah;
  2. Raport asli dan satu (1) lembar fotocopy raport yang telah dilegalisir oleh sekolah. Bagi sekolah yang menggunakan kurikulum 2013, wajib melampirkan konversi nilai dalam skala 0-100 yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah;
  3. Bukti prestasi  asli  dan  satu  (1)  lembar  fotocopy  sertifikat  kejuaraan/lomba/olimpiade bidang sains, teknologi, olahraga, seni dan/atau bidang lainnya di tingkat nasional/internasional sesuai data yang diupload;
  4. Bukti asli dan dua (2) lembar fotocopy identitas diri (kartu pelajar/KTP/SIM);
  5. Kartu peserta SNMPTN 2020;
  6. Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah bagi calon mahasiswa pelamar KIP-Kuliah;
  7. Dua (2) lembar fotocopy kartu keluarga yang telah dilegalisir pejabat yang berwenang;
  8. Dua (2) lembar fotocopy Akte Kelahiran;
  9. Bukti slip gaji orangtua atau surat keterangan penghasilan orangtua dari yang berwenang;
  10. Satu (1) lembar fotocopy rekening listrik 1 bulan terakhir;
  11. Foto rumah (tampak depan, samping kiri, kanan, belakang dan dalam rumah, kamar tidur, dapur, kamar mandi (MCK)) yang menggambarkan keadaan rumah sesuai alamat yang tercantum di kartu keluarga dan ditandatangani oleh orangtua/wali dan Ketua RT setempat serta berstempel RT. Foto rumah wajib memperlihatkan identitas rumah (nomor, rt, kecamatan, kelurahan);
  12. Fotocopy Bukti Pajak Bumi dan Bangunan Tahun terakhir;
  13. Foto kendaraan bermotor dan fotocopy STNK kendaraan bermotor yang dimiliki;
  14. Empat (4) lembar meterai Rp 000,- untuk calon mahasiswa pelamar KIP-Kuliah dan tiga (3) lembar materai Rp. 6.000,- untuk calon mahasiswa Non KIP-Kuliah;
  15. Dua (2) lembar pas photo warna ukuran 3×4 terba
  16. Semua berkas  yang  difotocopy  harap  dicopy  dengan  ukuran  kertas  F4  (kertas  tidak dipotong).
  • Calon mahasiswa baru wajib mengisi aplikasi UKT pada laman https://ukt.borneo.ac.id. pada tanggal 10 s.d. 17 Juni 2020.
  • Calon Mahasiswa baru wajib membayar biaya pendidikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tanggal 24 Juni s.d. 03 Juli 2020 pukul 08.30 s.d. 15.00 wita dengan besaran biaya UKT berkisar antara Rp. 500.000,- sampai dengan maksimal Rp. 3.800.000,-. Besaran tersebut akan ditentukan melalui verifikasi data sesuai ketentuan yang berlaku dan diinformasikan melalui Surat Penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dapat diunduh dan dicetak secara mandiri oleh masing-masing  calon  mahasiswa  baru  pada  aplikasi  UKT  di  laman https://ukt.borneo.ac.id.
  • Calon mahasiswa yang tidak lapor diri ke Universitas Borneo Tarakan pada tanggal 09 Juni 2020 pukul 08.00 wita dan/atau tidak registrasi atau membayar biaya pendidikan pada tanggal 24 Juni s.d. 03 Juli 2020 dinyatakan mengundurkan diri.
  • Khusus calon mahasiswa pelamar KIP-Kuliah yang telah lapor diri tidak diwajibkan membayar biaya  pendidikan  dengan  ketentuan  menandatangani surat  pernyataan  di  atas meterai  yang menyatakan bilamana berdasarkan proses verifikasi tidak mendapat bantuan KIP-Kuliah, maka bersedia membayar biaya pendidikan secara mandiri sesuai jadwal yang akan disampaikan kemudian.
21 Responses
  1. Putri Roseta Sari

    Selamat sore, maaf sebelumnya saya mau bertanya untuk slip gaji orang tua apakah harus ada untuk orangtua yang pekerjaannya sebagai petani atau buruh

  2. Aprillia Sari Lawai

    untuk poin ke 2 apakah hanya memfotocopy raport semester 5 saja atau dari semester 1-5?
    terimakasih

  3. Risdayanti

    Point 9. Bagaimana dengan org tua saya yang tidak memiliki slip gaji karena usaha sendiri?
    Point 10. Mengenai rekening listrik disini saya menggunakan token pulsa, jadi memperoleh rekening listrik bagaimana?

  4. Armiati

    Untuk poin ke 14 maksudnya apa yah?,materai berapa Rp yang digunakan untuk calon mahasiswa kip-kuliah.. karena disitu hanya bertuliskan Rp.000

  5. Selamat pagi
    Mohon maaf mengganggu
    Saya ingin bertanya
    Untuk persyaratan no10 rekening listrik itu bagaimana apakah itu kertas yg kita diberikan saat pembeluan dikonter atau yang seperti kartu debit.No 15 pas foto itu apakah tdk ada ketentuan latar.
    Terima kasih maaf mengganggu

  6. Ada siswa kami dari SMAS Katolik Alvarez Paga, Kec. Paga, Kab. Sikka, Prop. NTT yang diterima program SNMPTN di Universitas Borneo Tarakan. Dengan mempertimbangkan situasi darurat nasional Covid 19, siswa kami kesulitan untuk tepat waktu berada di kampus sesuai jadwal. Transportasi dilock, sehingga tidak bisa keluar dari Pulau Fores.

    Kami mengharapkan pertimbangan kampus untuk siswa kami.
    Kami tinggalkan kontak kami untuk dapat memperoleh informasi lebih lanjut. No HP: 081239405783, atas nama: Kasianus Sapa, Guru SMAS Katolik Alvarez Paga.

    Atas perhatiannya, kami ucapkan limpah terima kasih.

  7. Utari Wafiq tazkiah

    Pak ijin Klw Kita Mau Mengundurkan Diri Tapi sekolah Jangan di blacklist gimana Pak

  8. Nurrahma fadillah

    Bagaimana klau yang lolos snmptn dri luar kota tarakan? Sedangkan penerbangan ke tarakan belum dibuka smpai bulan 6. Makasi:)

  9. FREDY RICHO

    saya mau tanya apakah daftar ulang nya secara online yaa, soal lagi situasi covid 19, kalau misalnya daftar ulang nya secara online, mohon diberikan tata cara atau protokol prosedur daftar ulang onlinenya seperti apa…terima kasih

  10. Bosko

    Maaf kak Untuk melaporkan diri ke PTN APABILA SUDAH DINYATAKAN LULUS ITU BAGAIMANA CARANYA TERUS YANG DI MINYA UNTUK LOG IN HARUS ISI NO.PESERTA DAN PASWORD ITU AMBILNYA DIMNA ???

    MOHON MENJAWAB BANTU 🙏

Leave a Reply to Dwi ratnawati Cancel Reply