Penandatangana MoU antara Universitas Borneo Tarakan dengan Badan Pusat Statistik Kalimantan Utara

Beranda > Berita > Penandatangana MoU antara Universitas Borneo Tarakan dengan Badan Pusat Statistik Kalimantan Utara

Badan Pusat Statistik Kalimantan Utara melaksanakan penanda tanganan MoU (Memorandum Of Understanding) dengan Universitas Borneo Tarakan tentang pojok statistik yang saat ini ada di lantai 1 Universitas Borneo Tarakan, diharapkan dengan adanya pojok statistic yang di bentuk oleh Badan Pusat Statistik Kalimantan Utara dapat memberikan impek yang baik dari sisi pelayanan data bagi mahasiswa.

Penanda tanganan MoU (Memorandum Of Understanding) dengan Universitas Borneo Tarakan tentang pojok statistic dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencaan dan Kerjasama bapak Dr. Ir. M. Djaya Bakri, S.T., M.T., pojok statistik merupakan salah satu Kerjasama Universitas Borneo Tarakan guna mempermudah alur ataupun regulasi data yang dibutuhkan dengan cepat.

Kepala Bidang Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara Ibu Tina Wahyufitri, S.Si., M.Si., menyampaikan bahawa 24,05 % pengguna layanan PST adalah merupakan dari kalangan pelajar dan mahasiswa, kemudian untuk pojok statistic jumlah konsultasi dari segmen akademisi belum mencapai 20% dari pengguna dengan segmen PNS/TNI/POLRI.

Pojok Statistik yang merupakan Kerjasama antara Universitas Borneo Tarakan dengan Badan Pusat Statistik Kalimantan Utara adalah sebagai bentuk dukungan dari Badan Pusat Statistik dalam penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dimana mahasiswa merupakan segmentasi penggunakan data potensial yang melakukan transaksi konsultasi melalui portal pelayanan statistic terpadu (PST).

Penanda tanganan MoU (Memorandum Of Understanding) dengan Universitas Borneo Tarakan tentang pojok statistic yang dihadiri oleh kalangan akademisi dilaksanakan pukul 10.00 WITA. Mahasiswa merupakan calon-calon pimpinan dalam waktu 10 tahun ke depan. Sehingga dengan meningkatkan literasi data statistic dikalangan akademisi, maka diharapkan kesadaran dalam pemanfaatan Statistik dalam penyususnan kebijakan akan menjadi kuat

Related Posts

Leave a Reply