Pelaksanaan Lapor Diri Online Untuk Calon Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN Tahun 2021

Beranda > Pengumuman > Pelaksanaan Lapor Diri Online Untuk Calon Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN Tahun 2021

 

P E N G U M U M A N

Nomor: 1763/UN51/PU/2021

Tentang

PELAKSANAAN LAPOR DIRI DALAM JARINGAN (ONLINE) UNTUK CALON MAHASISWA BARU

JALUR SELEKSI BERSAMA MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SBMPTN)

UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN TAHUN 2021

 

  • Memperhatikan kondisi saat ini masih dalam  masa  pandemi COVID-19 dan dalam rangka upaya pencegahan penularan virus COVID-19,  dengan  ini  kami  sampaikan bahwa  lapor  diri  calon  mahasiswa  baru Universitas  Borneo  Tarakan  Jalur  SBMPTN  Tahun 2021 dilaksanakan secara daring/online dengan cara menggunggah berkas dalam bentuk Softcopy pada laman   http://aladin.ubt.ac.id pada tanggal 21 s.d. 26 Juni 2021. Adapun  berkas  yang  harus  disiapkan  dalam  bentuk  softfile (Berkas Asli) adalah sebagai berikut :
    1. Pas Foto Warna Ukuran Portrait (Pakaian Sekolah).
    2. Ijazah atau Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) Asli;
    3. Bukti  prestasi  asli  dan  satu  (1)  lembar  fotocopy  sertifikat  kejuaraan/lomba/olimpiade bidang sains, teknologi, olahraga, seni dan/atau bidang lainnya di tingkat nasional/internasional;
    4. Identitas diri Asli (KTP/Kartu Pelajar/SIM);
    5. Kartu Keluarga Asli;
    6. Kartu Peserta UTBK-SBMPTN Tahun 2021;
    7. Kartu Peserta Pendaftaran KIP-K Tahun 2021 (Bagi Camaba Calon Penerima KIP-K);
    8. Akte Kelahiran Asli;
    9. Bukti Slip Gaji orangtua atau surat keterangan penghasilan orangtua dari yang berwenang;
    10. Rekening listrik 1 bulan terakhir;
    11. Foto rumah (tampak depan, samping kiri, kanan, belakang dan dalam rumah, kamar tidur, dapur, kamar mandi (MCK)) yang menggambarkan keadaan rumah sesuai alamat yang tercantum di kartu keluarga dan ditandatangani oleh orangtua/wali dan Ketua RT setempat serta berstempel RT. Foto rumah wajib memperlihatkan identitas rumah (nomor, rt, kecamatan, kelurahan);
    12. Foto kendaraan bermotor dan STNK kendaraan bermotor yang dimiliki;
    13. Kartu Indonesia Pintar (KIP)/Kartu Perlindungan Sosial (KPS)/Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kepala Desa/Lurah setempat khusus bagi peserta yang tidak mampu
    14. Peta Lokasi Rumah (Bagi Camaba Calon Penerima KIP-K);
    15. Pajak Bumi dan Bangunan Tahun Terakhir (Bagi aset kepemilikan pribadi);
    16. Surat Kematian (Bagi orang tua yang sudah meninggal dunia);
  • Tata cara lapor diri calon mahasiswa baru secara daring dapat dilihat di   http://ubt.ac.id atau dapat langsung dilihat pada channel youtube UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN atau BAKK OFFICIAL UBT.
  • Calon Mahasiswa baru yang telah melakukan lapor diri secara daring wajib membayar biaya pendidikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tanggal 01 s.d 09 Juli 2021 pukul 08.30 s.d. 15.00 wita dengan besaran biaya UKT berkisar antara Rp. 500.000,- sampai dengan maksimal Rp. 4.700.000,-. Besaran tersebut akan ditentukan melalui verifikasi data sesuai ketentuan yang berlaku dan diinformasikan melalui Surat Penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dapat diunduh dan dicetak secara mandiri oleh masing-masing calon mahasiswa baru di laman https://ukt.borneo.ac.id (pamflet tata cara pembayaran/registrasi mahasiswa baru terlampir).
  • Calon mahasiswa yang tidak lapor diri secara daring pada laman yang telah dijelaskan di atas sampai  dengan  tanggal  yang  ditetapkan  dan/atau  tidak  registrasi  atau  membayar  biaya pendidikan pada tanggal 01 s.d 09 Juli 2021 dinyatakan mengundurkan diri

UNDUH >>> PENGUMUMAN LAPOR DIRI ONLINE SBMPTN 2021

UNDUH >>> CONTOH DENAH LOKASI RUMAH (CALON PENERIMA KIP-KULIAH)

Related Posts

Leave a Reply