Kuliah Umum oleh Direkturjenderal Pendidikan Tinggi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng.

Beranda > Berita > Kuliah Umum oleh Direkturjenderal Pendidikan Tinggi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng.

 

Kuliah Umum Direkturjenderal Pendidikan Tinggi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. Memberikan Kuliah umum di Universitas Borneo Tarakan dimana kegiatan tersebut diselenggarakan pada Gedung Rektorat Lantai 4 (Empat) Ruang Audotorium Universitas Borneo Tarakan. Kegiatan yang diselenggaran sejak Pukul 09.30 WITA Nampak dihadiri oleh jajaran Pimpinan Tinggi Universitas Borneo Tarakan antaranya adalah Rektor Universitas Borneo Tarakan Prof. Dr. Adri Patton, M.Si., Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Adi Sutrisno, MP., Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. -Ing., Ir. Daud Nawir, S.T., M.T., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama Dr. M. Djaya Bakri, S.T., M.T.. Rabu (10/03/2022).

Kegiatan diawali dengan penyerahan cindera mata oleh Rektor Universitas Borneo Tarakan Prof. Dr. Adri Patton, M.Si. kepada Direkturjenderal Pendidikan Tinggi  Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor Universitas Borneo Tarakan Prof. Dr. Adri Patton, M.Si. dimana beliau menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terima kasih kepada Direkturjenderal Pendidikan Tinggi  Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. Karena salama kepemimpinan Rektor Universitas Borneo Tarakan Prof. Dr. Adri Patton, M.Si ada 9 (Sembilan) Program Studi Baru yang telah berhasil dibuka pada Universitas Borneo Tarakan dimana ini adalah hasil komunikasi yang baik.

Rasa syukur dan bangga juga Univeritas Borneo Tarakan mendapatkan kunjungan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. dalam rangka peresmian Gedung Laboratorium dan Perkuliaha Terpadu dan Gedung Laboratorium Sentral Ilmu Hayati (LSIH) Universitas Borneo Tarakan. Satu kebanggaan bahwa sebentar lagi Universitas Borneo Tarakan akan membuka Fakultas/Program Studi Kedokteran dapat dibuka namun besar harapannya dalam waktu 2 (dua) atau 3 (Tiga) Bulan lagi. Langkah cepat akan segera diambil oleh Rektor Universitas Borneo Tarakan Prof. Dr. Adri Patton, M.Si. untuk memastikan akan percepatan pembukaan Fakultas/Program Studi Kedokteran Universitas Borneo Tarakan dan untuk itu Rektor Universitas Borneo Tarakan Prof. Dr. Adri Patton, M.Si. akan berangkat ke Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan ijin atau rekomendasi dan melakukan MoU/Perjanjian Kerja Sama dengan Universitas Gajah Mada.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Adi Sutrisno, MP., menjadi moderator dalam Kuliah Umum Direkturjenderal Pendidikan Tinggi  Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. Dalam penyampaian Kuliah Umum belau menyampaikan bahwa kita semua sedang menghadapi  Era yang sangat cepat khususnya dengan adanya Pandemi Covid-19 secara global dari cara kita berkomunikasi, bertransaksi hingga mengubah cara hidup lebih sehat yang menyesuaikan diri. Hal itu memaksa kita untuk melaukan Inovasi.  Sehingga membuat seluruh lapisan masyarakat harus keluar dari zona nyaman sehingga membawa kita ke dimensi multitranformasional. Ini adalah abad 21 yang penuh dengan tantangan sejalan dengan revolusi industri 4.0.  Setelah memberikan Kuliah Umum oleh Direkturjenderal Pendidikan Tinggi  Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. Dilanjutkan dengan membuka tanya jawab yang cukup interaktif antara mahasiswa sampai dengan civitas akademika.

Kegiatan Kuliah Umum dihadiri oleh jajaran mahasiswa dan civitas akademika dari Dosen hingga jajaran pimpinan dekan dan wakil dekan. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dengan para pimpinan dan narasumber yaitu Direkturjenderal Pendidikan Tinggi  Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. #(HMS/AR/BS).

Related Posts

Leave a Reply