Ceremony Pelepasan Mahasiswa Program MBKM-LN 2023: Mahasiswa Mengajar Luar Negeri

Beranda > MBKM > Ceremony Pelepasan Mahasiswa Program MBKM-LN 2023: Mahasiswa Mengajar Luar Negeri

Tarakan, Indonesia – 24 Oktober 2023 – Hari ini, Universitas Borneo Tarakan merayakan upacara pelepasan enam mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, yang akan mengikuti program Mahasiswa Mengajar Luar Negeri (MMLN) di Malaysia dalam inisiatif Merdeka Belajar Kampus Merdeka Luar Negeri (MBKM-LN). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerjasama, Dr. Ir. Muhammad Djaya Bakri, S.T., M.T.

Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Luar Negeri yang akan mengikuti program Mahasiswa Mengajar Luar Negeri (MMLN) Malaysia diantara lain M. Iqbal Fadil Nurdin dari prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Sinar Falihah dari prodi Pendidikan guru Sekolah Dasar, Nurul Adha dari prodi Pendidikan Biologi, Anastasia Florencia L dari prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Risma Nurmadani A dari prodi Pendidikan Matematika, dan Ronald Simon dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Upacara berlangsung pada 24 Oktober 2023 di ruang pertemuan lantai 2 Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan dipenuhi dengan perasaan haru dan harapan tinggi dari komunitas akademik, yang merayakan prestasi akademik dan komitmen para mahasiswa ini dalam memanfaatkan peluang pendidikan mereka di luar negeri.

Dr. Ir. Muhammad Djaya Bakri, S.T., M.T., membuka acara dengan sambutan hangat dan mengungkapkan rasa bangga universitas terhadap para mahasiswa berprestasi ini. Ia menyatakan, “Hari ini, kita merayakan dedikasi dan kerja keras keenam mahasiswa ini saat mereka memulai perjalanan pertumbuhan akademik dan pribadi mereka. Program MMLN di Malaysia dalam inisiatif MBKM-LN adalah bukti komitmen kami untuk memberikan peluang pendidikan kelas dunia bagi mahasiswa. Kami memiliki keyakinan penuh terhadap kesuksesan mereka dan percaya bahwa mereka akan menjadi duta universitas kami dengan keunggulan.”

Saat acara berlangsung, Dr. Ir. Muhammad Djaya Bakri, S.T., M.T., juga menyampaikan pesan dari Rektor Universitas, Prof. Dr. Adri Patton, M.Si. Dalam pesannya, Prof. Dr. Adri Patton, M.Si., menyatakan kebanggaannya terhadap para mahasiswa dan harapannya bahwa mereka akan memanfaatkan peluang ini untuk belajar dan berkontribusi dalam komunitas akademik internasional.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, tempat upacara berlangsung, dikenal karena komitmennya untuk menghasilkan pendidik yang sangat kompeten. Keenam mahasiswa yang terpilih untuk program MMLN ini telah menjadi contoh nyata dari nilai-nilai universitas dalam bidang keunggulan, inovasi, dan komitmen terhadap kemajuan pendidikan.

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Luar Negeri (MBKM-LN) dan inisiatif Mahasiswa Mengajar Luar Negeri (MMLN) adalah langkah signifikan dalam menciptakan lulusan yang kompetitif secara global, yang dapat berkontribusi pada perkembangan sektor pendidikan di Indonesia.

Upacara pelepasan ini dihadiri oleh para dosen, pejabat universitas, dan anggota keluarga mahasiswa. Ini adalah acara yang penuh dengan semangat dukungan dan harapan tinggi bagi keenam mahasiswa ini saat mereka bersiap memulai babak baru yang menarik dalam perjalanan pendidikan mereka. #HMS#AR#BVL

25 Responses
  1. Suryati

    Sangat luar biasa kepada UBT dan mahasiswanya, dengan pelepasan MBKM-LN yang merupakan peluang besar kepada setiap orang bisa berkembang lebih baik

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: