Bantuan UKT Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Borneo Tarakan

Beranda > Informasi > Bantuan UKT Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Borneo Tarakan

PENGUMUMAN

Memperhatikan:

  1. Surat Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor: 1098/J5/KM.01.00/2021 tanggal 6 Agustus 2021 perihal Penyaluran Bantuan UKT  Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022;
  2. Pedoman Pelaksanaan Progam Bantuan UKT/SPP Mahasiswa Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022 tanggal 25 Agustus 2021;
  3. Surat Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor: 1439/J5/KM.01.00/2021 tanggal 27 Agustus 2021 perihal Kuota Bantuan UKT/SPP Semester Gasal Tahun 2021.

Universitas Borneo Tarakan memperoleh Kuota Bantuan UKT/SPP Semester Gasal Tahun 2021 berjumlah 438 mahasiswa. Sehubungan dengan hal tersebut dengan ini diinformasikan tentang pembukaan pendaftaran dan seleksi bagi mahasiswa Universitas Borneo Tarakan untuk penerimaan penyaluran  Bantuan UKT/SPP Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022 dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Mahasiswa Aktif yang tercatat di PDDikti pada semester Gasal Tahun Akademik 2021/2021;
  2. Mahasiswa jenjang S1 (semester 3, 5, 7 dan 9) dan mahasiswa D3 (Semester 3 dan 5)
  3. Mahasiswa penerima pada semester sebelumnya yang masih memenuhi syarat dan kelayakan penerima bantuan UKT/SPP;
  4. Mahasiswa yang mengalami kendala finansial karena terdampak pandemi Covid-19 dan tidak sanggup membayar UKT/SPP Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022;
  5. Mahasiswa yang tidak sedang dibiayai oleh progam beasiswa lainnya yang membiayai UKT/SPP baik secara penuh ataupun sebagian;
  6. Mahasiswa yang memiliki besaran biaya UKT1 dan UKT2 dan maksimal Rp 2.400.000,-.

Berkas pendaftaran bagi calon penerima bantuan UKT/SPP Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022 sebagaimana terlampir atau dapat diunduh pada laman https://ubt.ac.id. Selanjutnya mahasiswa yang memenuhi persyaratan tersebut diatas untuk segera login dan mengunggah berkas pendaftaran pada laman https://ukt.ubt.ac.id/register sejak tanggal 30 Agustus sampai tanggal 7 September 2021.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian saudara diucapkan terima kasih.

 

a.n. Rektor,

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama

 

M. Djaya Bakri

Persyaratan Calon Penerima Bantuan UKT/SPP

Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022

 

  1. Scan Asli Surat Permohonan Bantuan UKT/SPP;
  2. Scan Asli Surat Pernyataan Orang tua/Wali/Penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial karena terdampak Pandemi COVID-19;
  3. Scan Asli Surat Pernyataan Bantuan UKT/SPP Semester Gasal 2021/2022;
  4. Scan Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  5. Scan Asli Kartu Keluarga;
  6. Scan Asli Kartu Bantuan Pemerintah sbb:
    • Scan Asli Kartu Peserta Program Keluarga Harapan, dan/atau;
    • Scan Asli Kartu Indonesia Pintar, dan/atau;
    • Scan Asli Kartu Keluarga Sejahtera dan/atau;
    • Scan Asli Surat Keterangan Tidak Mampu;
  7. Scan Asli Slip gaji/Surat Keterangan Penghasilan Orangtua/Wali;
  8. Scan Asli Surat Akte/Akta Kematian Orangtua/Wali (bagi yang berstatus yatim/piatu atau Yatim Piatu;

UNDUH >>> SURAT PERMOHONAN BANTUAN UKT DAN SURAT PERNYATAAN

UNDUH >>> SURAT RESMI BANTUAN UKT

Related Posts

Leave a Reply