Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) sukses selenggarakan Pemilu Raya Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan tahun 2022

Beranda > Berita > Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) sukses selenggarakan Pemilu Raya Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan tahun 2022

Pemilu Raya Mahasiswa (PEMIRA) Universitas Borneo Tarakan dalam rangka memilih Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dalam masa periode tahun 2022 dengan metode Online. Universitas Borneo Tarakan dibawah Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Armansyah, S.Pi., M.Si., sebelumnya telah memberikan gebrakan dimana Pemilu Raya Mahasiswa (PELMIRA) dilaksanakan secara online pada tahun 2021 lalu akibat wabah pandemi yang melanda Indonesia khususnya Kalimantan Utara. Dibawah kepemimpinana Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Armansyah, S.Pi., M.Si. dimana tidak terlepas koordinasi yang dilakukan dengan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Ir. M. Djaya Bakri, S.T., M.T., serta kerja keras Bidang Kemahsiswaan dibawah Kepala Subbagian Koordinator Minta, Bakat dan Penalaran Mahasiswa Lukman, AMd. Kembali menggelar Pemilu Raya Mahasiswa (PELMIRA) Universitas Borneo Tarakan Secara Online yang diawasi oleh PANWAS Mahasiswa pada Jum’at (22/03/2022).

Pelaksanaan Pemilu Raya Mahasiswa (PELMIRA) sacara online dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa yang diketuai oleh Ijas Kurniawan. Diakui tidaklah mudah untuk memulai hal yang baru namun kerja keras dari tim Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa dibawahi oleh Ijas Kurniawan berhasil terlaksanaka dengan sukses. Tidak hanya itu saja sosialisasi kepada mashasiswa juga tidak telepas membuat Pemilu Raya Mahasiswa ini sukses. Dalam proses E-VOTTE secara online yang bekerjasama dengan UPT. TIK Universitas Borneo Tarakan Kepala Subbagian Koordinator Minta, Bakat dan Penalaran Mahasiswa Lukman, AMd. dan PAWASLU Mahasiswa turut hadir unutk menyaksikan jalannya E-VOTTE PELMIRA. Dengan hasil akhir Jumlah suara masing-masing pasangan calon (Paslon) terus bersaing bahkan Tim sukses para calon menjadi saksi Ketika suara yang bersaing dengan ketat. Jumlah pemilih adalah 2998 dan 257 tidak memilih, hingga hasil pemilihan keluar pasangan calon Ainulyansyah Nurdin S/Fransisko Lien dengan Suara 1.570 dan pasangan calon Arga Kusuma/Hendra Rivaldo dengan suara 1.171.

Kemudia Komisi Pemilihan Umum segera menyelenggarakan Rapat Terbuka Penetapan Hasil Perolehan Suara Pemilu Raya Mahasiswa (PELMIRA) Universitas Borneo Tarakan dimana dalam Rapat Terbuka Tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama . Dr. Ir. M. Djaya Bakri, ST., M.T.,  Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Armansyah, S.Pi., M.Si., Kepala Subbagian Minta, bakat dan Penalaran Lukman, AMd. beserta staf turut hadir Pengarah KPUM Winarno, M.Pd.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama Dr. Ir. M. Djaya Bakri, ST., M.T. menyampaikan sambutan bahwa dalam penyelenggaraan ini merupakan gebrakan yang sangat baik yang dilakukan oleh Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Armansyah, S.Pi., M.Si. dimana mahasiswa dapat memilih melalui E-VOTTE secara online dari rumah sehingga tidak lagi menggunakan metode konvensional, memang diera 4.0 yang akan berpindah ke era 5.0 harus sudah mulai untuk mengembakan pikiran yang sejalan dengan teknologi saat ini. Diharapkan kepada Calon yang terpilih dapat memberikan contoh organisasi yang baik, bersih dan berkomitmen. Mampu membantu dalam pengembangan Universitas Borneo Tarakan sehingga memberikan motivasi Pendidikan  yang baik berada di kota dan daerah. Program yang dirancang diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada Universitas Borneo Tarakan.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Armansyah, S.Pi., M.Si. menyampaikan sambutan dimana beliau berharap kedepan E- Votting dapat di gunakan oleh fakultas dalam melaksanakan pemilihan Ketua BEM pada fakuktas karena dengan gebrakan baru ini selain membatasi kerumunan guna mencegah penularan Covid-19 ini juga membuktikan bahwa Universitas Borneo Tarakan sangat siap mengahadapi era teknologi 5.0 yang akan datang. Bukan hanya ditingkat akademisi yang mampu menghadapi perubahan teknologi namun ditingkat mahasiswa juga sudah harus siap dengan era teknologi baru.

Setelah selesai maka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama Dr. Ir. M. Djaya Bakri, ST., M.T.,  Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Armansyah, S.Pi., M.Si., Kepala Subbagian Minta bakat dan Penalaran Lukman, AMd. berserta Staf Bidang Kemahasiswaan diikuti oleh seluruh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa, Tim Sukses Pasangan Calon  melakukan Foto Bersama#(HMS/AR/BS).

Related Posts

Leave a Reply