Pengumuman Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Dilingkungan Universitas Borneo Tarakan

Beranda > Pengumuman > Pengumuman Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Dilingkungan Universitas Borneo Tarakan

PENGUMUMAN

Nomor : 002/PANSEL/JPT-UBT/XI/2021

Tentang

SELEKSI TERBUKA

JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA

DILINGKUNGAN UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN

 

Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah  Nomor 17 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, serta Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah dalam kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dengan ini, Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Universitas Borneo Tarakan, membuka kesempatan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan, untuk mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Universitas Borneo Tarakan dengan ketentuan , jadwal, serta tahapan sebagai berikut :

I. JABATAN YANG AKAN DIISI MELALUI SELEKSI, SEBAGAI BERIKUT

Kepala Biro Perencanaan, Keuangan, Kepegawaian, dan Umum (Eselon IIa)

Ikhtisar jabatan:

Melaksanakan urusan ketatausahaan, kerumahtanggaan, perencanaan, hukum, ketatalaksanaan, pengelolaan barang milik negara, kepegawaian dan keuangan

Uraian tugas:

a. Pelaksanaan urusan perencanaan

b. Pelaksanaan urusan  keuangan

c. Pelaksanaan urusan kepegawaian

d. Pelaksanaan urusan hukum

e. Pelaksanaan urusan organisasi dan ketatalaksanaan

f. Pelaksanaan urusan kerumahtanggaan

g. Pelaksanaan urusan ketatausahaan

h. Pelaksanaan urusan pengelolaan barang milik negara

 

II. PERSYARATAN DAN KETENTUAN PENDAFTARAN

A. Persyaratan Umum

  1. Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil;
  2. Menduduki pangkat paling rendah Pembina Tingkat 1, golongan ruang IV/b;
  3. Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana (S1)/D-IV;
  4. Sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional Jenjang Ahli Madya paling singkat selama 2 Tahun;
  5. Belum mencapai usia 56 (lima puluh enam) pada tanggal 31 Desember 2021;
  6. Setiap unsur penilaian prestasi kerja pegawai paling rendah bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
  7. Telah mendapat persetujuan dari atasan langsung untuk mengikuti rangkaian seleksi;
  8. Tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman displin tingkat sedang dan/atau berat serta tidak sedang dalam proses pemeriksaan karena dugaan pelanggaran pidana/disiplin berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  9. Tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota partai politik;
  10. Sehat jasmani dan rohani;
  11. Memiliki NPWP dan telah menyerahkan SPT Pajak Tahunan;
  12. Bebas narkoba, precursor, dan zat adiktif lainnya yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter Rumah Sakit Pemerintah

B. Persyaratan Khusus

  1. Memiliki Kompetensi Manajerial, Kompetensi Teknis, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan;
  2. Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki;
  3. Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik;
  4. Fotokopi bukti LHKASN/LHKPN Tahun 2020.

C. Tata Cara Pendaftaran

  1. Mengajukan surat lamaran yang dibuat sendiri oleh pelamar dan ditandatangani diatas materai Rp. 10.000,- dengan melampirkan :
    • Daftar riwayat hidup (CV);
    • Asli surat pernyataan tidak memilki afiliasi dan/atau menjadi anggota partai politik yang ditandatangani diatas materai Rp. 10.000,- ;
    • Asli surat referensi dari atasan langsung yang memberi izin untuk mengikuti seleksi;
    • Asli surat pernyataan dari atasan langsung yang menyatakan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman disiplin tingkat sedang dan/atau berat serta tidak sedang dalam proses pemeriksaan karena dugaan pelanggaran pidana/displin berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ditandatangani diatas materai Rp. 10.000,- ;
    • Pas foto terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar, berwarna latar belakang merah;
    • Fotokopi SK CPNS dan PNS;
    • Fotokopi SK pangkat terakhir;
    • Fotokopi SK jabatan terakhir;
    • Fotokopi penilaian prestasi kerja 2 (dua) tahun terakhir;
    • Fotokopi ijazah Sarjana yang dilegalisir, serta ijazah Magister dan Doktor bagi yang memiliki;
    • Fotokopi KTP dan KK;
    • Fotokopi laporan SPT terakhir;
    • Fotokopi bukti LHKASN/LHKPN Tahun 2020;
    • Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah yang terdiri dari:
      • Surat Asli keterangan sehat jasmani dan rohani;
      • Surat Asli keterangan bebas narkoba yang dilengkapi dengan hasil pemeriksaan laboratorium dalam 1 (satu) bulan terakhir.
  2. Surat lamaran beserta seluruh dokumen persyaratan administrasi dimasukkan dalam 1 (satu) amplop tertutup dengan mencantumkan nama jabatan yang dilamar pada pojok kiri atas amplop, diantar langsung atau dikirim melalui pos/jasa pengiriman lainnya yang ditujukan kepada:

    Panitia Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

    dengan alamat: Universitas Borneo Tarakan, Jalan Amal Lama Nomor 1, Tarakan 77115.

  3. Penerimaan surat lamaran paling lambat tanggal 19 November 2021 pukul 16.30 Wita dan dapat diperpanjang apabila jumlah pelamar tidak mencapai 3 orang.
  4. Berkas pendaftaran yang masuk menjadi milik panitia seleksi dan tidak dapat diambil atau ditarik kembali dengan alasan apapun
  5. Seluruh biaya (akomodasi, transportasi, pemenuhan kelengkapan administrasi) selama pelaksanaan/proses seleksi ditanggung oleh peserta
  6. Panitia seleksi berhak menggugurkan keikutsertaan/kelulusan peserta seleksi, apabila ternyata terbukti peserta seleksi memberikan keterangan/data yang tidak benar.
  7. Seluruh rangkaian seleksi tidak dipungut biaya.

D. Tahap Seleksi

Tahapan seleksi terdiri dari:

  1. Seleksi administrasi;
  2. Penilaian rekam jejak;
  3. Seleksi Potensi dan Kompetensi melalui Assesment Test;
  4. Penulisan makalah;
  5. Presentasi dan Wawancara

E. Jadwal Seleksi

No. Kegiatan Waktu
1. Pengumuman pendaftaran secara online melalui www.ubt.ac.id dan media cetak 15 – 19 November 2021
2. Pengumuman hasil seleksi administrasi 25 November 2021
3. Penilaian Potensi dan Kompetensi melalui Assesment Test 27 – 28 November 2021
4. Pengumuman hasil Assesment Test 30 November 2021
5. Penulisan Makalah, Presentasi dan Wawancara 01 – 03 Desember 2021
6. Pengumuman Hasil Akhir 06 Desember 2021
7. Penyampaian hasil kepada PPK 07 – 10 Desember 2021

Catatan : Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu dan dapat diinformasikan langsung kepada peserta atau melalui laman ubt.ac.id;

F. Ketentuan Lain-Lain

  1. Seluruh pengumuman/pemberitahuan yang terkait dengan pelaksanaan seleksi akan disampaikan melalui laman ubt.ac.id;
  2. Seluruh dokumen kelengkapan dibuat sesuai ketentuan pada format lampiran pengumuman ini;
  3. Kelalaian pelamar tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab pelamar;
  4. Apabila memerlukan informasi calon peserta dapat menghubungi Ketua Sekretariat Panitia Seleksi atas nama Sdr. Abdul Majid, S.Hut., M.Si handphone 082154625472;
  5. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 

UNDUH

>> PENGUMUMAN SELEKSI TERBUKA JPTP UBT

>> LAMPIRAN FORMAT SURAT

Leave a Reply