Persmian Gedung FKIP Universitas Borneo Tarakan – Perangkat Gedung Rawat Dengan Baik

Pemotongan Pita Secara Simbolis Gubernur Kalimantan Utara Bersama Rektor Universitas Borneo Tarakan

UBT – Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, meresmikan gedung kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Borneo Tarakan, Jumat (28/2/20). Sebelumnya gedung ini mangkrak sekitar kurang lebih 5 tahun.  setelah melalui proses audit dan administrasi lainnya, gedung mangkrak salah satunya FKIP UBT mulai dilanjutkan pembangunannya pada 26 Juli 2019 sampai dengan 27 Desember 2019 oleh Kementerian PUPR. Nilai proyeknya sekitar Rp 36,2 miliar, tahun ini, Kementerian PUPR telah berkoordinasi dengan Kemendikbud, akan melanjutkan pembangunan gedung mangkrak lain yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan.

“InsyaAllah pengerjaan fisiknya akan dimulai awal Maret ini sampai Oktober 2020. Dan, kita tahu bersama bahwa Presiden Joko Widodo memberi perhatian serius bagi UBT sebagai salah satu perguruan tinggi di wilayah perbatasan NKRI yang harus terus dikembangkan. Waktu berkunjung Desember 2019 kemarin, atas dorongan kita dan rektor UBT, beliau berkomitmen membantu UBT Rp 100 miliar untuk membangun Dome Centre,” tutur Gubernur.

Peninjauan Gedung Fakultas Kesehatan Progres Perencanaan Pembangunan

Bulan Maret 2017 Rektor Universitas Borneo Tarakan dilantik. selama menjadi rektor segala bentuk upaya dilakukan untuk memajukan pendidikan yang ada diwilayah kalimantan utara. salah satunya ingin memberikan fasilitas pendidikan untuk anak daerah. guna mewujudkan itu semua maka dibuktikan dengan meneruskan pembangunan gedung mangkrak selama 5 tahun. “saya tidak berjuang sendiri sampai detik ini terbangunnya gedung ini namun banyak campur tangan yang dilakukan, kami berusaha bagaimana caranya agar bangunan ini terbangun kembali dan menjadi fasilitas yang baik untuk anak bangsa” tutur rektor ubt

Peninjauan Gedung SBSN yang telah selesai

selanjutnya akan dilanjutkan pembangunan untuk gedung Fakultas Kesehatan UBT. dan beberapa hari kedepan akan dilaksanakan peresmian gedung SBSN. setelah berkeliling gedung FKIP selanjutnya meninjau gedung Fakultas Kesehatan yang akan dilanjutkan pembangunannya mendatang dan juga dilakukan peninjauan terhadap gedung SBSN.

One Response to Persmian Gedung FKIP Universitas Borneo Tarakan – Perangkat Gedung Rawat Dengan Baik

  1. Muhammad Ricky Safrian berkata:

    Semoga gedung baru FKIP segera bisa digunakan pasca pandemi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *